SAAT merancang rumah atau membeli langsung, sebagian orang mungkin tidak terlalu memperhatikan posisi ruangan kamar mandi. Padahal menurut feng shui, posisi kamar mandi bisa membawa hoki lho!

Sama seperti ruangan lainnya, posisi toilet atau kamar mandi juga harus bagus agar tidak menghalangi energi baik untuk masuk ke dalam rumah. Ya, secara ilmu feng shui yang namanya kamar mandi alias toilet di dalam rumah juga harus berada di posisi yang tepat!

Lalu di manakah lokasi posisi toilet yang bagus menurut feng shui?

 Kamar mandi

Untuk lokasi, pertama yang namanya kamar mandi itu harus berada bukan di titik pusat atau jantung rumah. Sebab menurut feng shui, jika kamar mandi di tengah maka energi negatif bisa menyebar ke seluruh rumah.

Posisi kamar mandi yang baik salah satunya ialah tidak terlalu dekat dengan pintu utama di depan. Jika posisi kamar mandi terlalu dekat dengan pintu utama di depan, secara ilmu feng shui dikatakan dapat membuat para penghuni rumah mengalami kerugian di sektor finansial tidak terduga, atau bisa juga jadi faktor pemicu anggota keluarga jadi sering bertengkar.

 Kamar mandi

Selanjutnya, jika toilet di rumah hadir tanpa jendela maka sebaiknya berada ada di satu sisi dari koridor di rumah. Hindari kamar mandi tanpa jendela ini di ujung koridor ya! Karena mefitis dan kelembapan dari kamar mandi akan berbahaya bagi kesehatan penghuni rumah.

Kemudian kita beralih ke posisi dudukan toilet alias toilet seat di dalam kamar mandi. Di dalam kamar mandi, posisi toilet seat, bathub, dan peralatan lainnya harus berada di lokasi yang tersembunyi.

Kamar mandi

Toilet seat dan cermin tidak menghadap langsung ke pintu kamar mandi ya! Sebagaimana disitat Yourchineseastrology, Minggu (8/9/2019).

ori