AJANG fashion terbesar di Indonesia kembali digelar pada akhir bulan Maret 2019. Dengan tema Cultural Values, berbagai unsur budaya di Indonesia diangkat menjadi sorotan utama. Berbagai desainer lokal hingga papan atas pun turut tampil untuk mengangkat wastra khas Nusantara di event ini.

Misalnya saja desainer muda Yanti Adeni yang kembali ambil bagian dalam pagelaran Indonesia Fashion Week 2019 di JCC, Jakarta, Kamis 28 Maret 2019. Yanti mengangkat tema Sofia yang terinspirasi tokoh fiksi, Princess Sofia dan dikombinasikan dengan kain Nusantara dalam rancangannya.

BACA JUGA : Insiden Gaun Melorot, Yuk Intip Gisel dengan Baju Serba Tipisnya

“Sofia itu diangkat dari tema serial kartun anak-anak produksi Disney berjudul Princess Sofia. Saya terinspirasi dari serial kartun itu karena anak saya sering nonton kartun itu di rumah. Saya terinspirasi bikin gaun itu tapi versi muslimah. Kebetulan saya bikin yang versi weddingnya,” kata Yanti di Jakata, Jumat (29/3/2019).

Untuk membuat 9 gaun tersebut, Yanti menggunakan kain tenun cual dari Bangka Belitung. Wanita yang kelahiran Belinyu itu ingin mensyiarkan bahwa tenun cual bisa dipadukan dengan gaun wedding atau bridal.

“Salah satu dari look wedding dengan kain tenun cual dari Bangka Belitung, saya kan kelahiran Balinyu Bangka Belitung, ingin orang tahu dengan tenun cual. Dan kain tenun cual enggak harus dibikin ready wear atau office style. Kain tenun cual juga bisa jadi gaun super mewah, wedding, bridal,” tutur Yanti.

“Aku juga dibantu mas Eko Candra untuk crownnya,” tambah dia.

Kain tenun cual yang dikombinasikan dengan gaun wedding itu disematkan pada bagian dada dan dibiarkan agak merumbai agar kesan tradisionalnya tetap terasa. Warna yang digunakan pun cukup senada sehingga tampilannya tetap harmonis.

Terlebih di bagian ball gown-nya juga disematkan aksen tenun cual khas Bangka Belitung berbentuk bunga sebagai pemanis. Kebanyakan kombinasi gaun yang dirancang Yanti kali ini memang dibuat lebih sopan dan cocok untuk wanita berhijab.

BACA JUGA : 5 Gaya Penampilan Atries Angel, Pacar Baru Chef Juna yang Seksi

Dia mengaku puas dengan penampilannya kali ini, apalagi didukung tim hebat dan support dari teman artis seperti Zaskia Gotik dan Ayu Ting Ting.

“Support mereka sangat berarti buat aku,” kata Yanti.

(dno)

sumber