JAKARTA – Pedangdut Rosa Meldianti sempat mengklaim akan mengikuti sebuah ajang kecantikan tahun depan. Untuk mewujudkan keinginannya itu, Meldi -demikian dia akrab disapa- pun ‘berguru’ dari Gandhi Fernando.

Terkait keinginan Meldi tersebut, Gandhi yang sempat terbang ke Polandia untuk mengikuti ajang Mister Supranational 2018 itu pun memberikan pendapatnya. Dari sisi tinggi badan, Meldi sudah dipastikan tidak akan bisa lolos ke ajang kontes kecantikan besar, serupa Miss Indonesia atau Putri Indonesia.

Gandhi Fernando akan menjadi mentor Rosa Meldianto dalam mempersiapkan diri mengikuti ajang kontes kecantikan. (Foto: Instagram/@rosameldianti_)

“Untuk bisa berlaga ke Miss Universe memang ada batasan tinggi badan. Meldi itu kan kurang dari 163 sentimeter. Jadi, kami cari kontes lain dan dapatlah Miss Teen Tourism ini. Kompetisinya akan digelar pada Juli 2020,” ujar Gandhi Fernando saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019).

Untuk bisa mengikuti Miss Teen Tourism 2020, Meldi harus memiliki tinggi badan minimal 160 sentimeter dengan berat badan ideal. Selain itu, dia juga diharuskan lancar berbahasa Inggris dan menguasai public speaking.

Baca juga: Minta Dukungan Ikut Kontes Kecantikan, Rosa Meldianti Banjir Hujatan

Karena itu, Meldi mulai berlatih keras untuk bisa mengikuti ajang tersebut. “Iya, aku sudah pastikan akan membantu Meldi 100 persen sampai dia benar-benar bawa nama Indonesia,” tuturnya.

Gandhi Fernando akan menjadi mentor Rosa Meldianto dalam mempersiapkan diri mengikuti ajang kontes kecantikan. (Foto: Okezone/Vania Ika Aldida)

Gandhi mengaku, cibiran netizen menjadi tantangan tersendiri bagi Gandhi dalam melatih Meldi. Apalagi menurut dia, rentang waktu ke jadwal kompetisi Miss Teen Tourism 2020 terbilang jauh.

“Jadi tunggu saja. Ini kontesnya masih Juli tahun depan. Jadi, masih banyak waktu untuk mentransformasi dia agar punya tubuh ideal, berjalan dengan baik di catwalk, publik speaking, hingga menguasai bahasa Inggris,” ujarnya.

Gandhi Fernando akan menjadi mentor Rosa Meldianto dalam mempersiapkan diri mengikuti ajang kontes kecantikan. (Foto: Instagram/@rosameldianti_)

Nantinya, menurut Gandhi, Rosa Meldianti akan lebih fokus ke bidang pariwisata dan ‘memerangi’ narkoba serta HIV. “Sehingga, dia bisa membantu remaja Indonesia memiliki kepercayaan diri yang bagus.”*

Baca juga: Dukung Sweet Home, IU Kirim Truk Kopi untuk Lee Do Hyun

ori