ISTANBUL – Gelandang Barcelona yang tengah dipinjamkan ke Istanbul Basaksehir, Arda Turan, dijatuhi hukuman penjara 2 tahun dan 8 bulan. Hukuman itu dijatuhkan karena Turan membuat onar saat berada di rumah sakit pada medio Oktober 2018.

Awal mula cerita berasal ketika Turan berkelahi dengan penyanyi asal Turki, Berkay Sahin, di salah satu klub malam yang ada di Kota Istanbul. Akibat perkelahian itu, Sahin tumbang dan dibawa ke rumah sakit.

Arda Turan

(Turan saat masih membela Barcelona)

Namun, Turan yang membuat Sahin dirawat di rumah sakit belum puas. Ia pun menghampiri rumah sakit tempat di mana Sahin dirawat. Tidak disangka-sangka, Turan saat itu membawa senjata api dan menembakkannya di area rumah sakit.

BACA JUGA: Boateng: Dembele Masih seperti Anak Kecil

Alhasil, para petugas, pasien dan pengunjung rumah sakit dibuat panik atas tindakan yang dilakukan oleh Turan. Turan pun harus mempertanggungjawabkan kelakuannya tersebut dengan dijatuhi hukuman 2 tahun dan 8 bulan penjara.

Untung bagi Turan, eks gelandang andalan Atletico Madrid itu tidak akan ditahan. Ia baru akan menjalani hukuman penjara jika hingga lima tahun ke depan kembali melakukan tindakan kejahatan.

Arda Turan

Atas tindakan yang dilakukan oleh Turan itu, klub Istanbul Basaksehir pun melayangkan hukuman kepada sang pemain. Istanbul Basaksehir memberi denda 350 ribu pounds atau setara Rp6 miliar kepada gelandang Tim Nasional Turki tersebut.

ori