AMERIKA – Lelaki 37 tahun ini terbang jauh demi merayakan ulang tahun bapak mertuanya. Namun ternyata kejutan yang dibuatnya membuat dia harus meregang nyawa .

The Sun melaporkan Richard Dennis tengah merayakan ulang tahun ke 61. Warga Florida ini tak mengira anak perempuan bersama suami dan anak mereka akan datang merayakan ulang tahunnya ke Florida. Soalnya, mereka tingal di Norwegia.

Dugaannya meleset. Anak mantunya datang, terbang khusus untuk memberi ucapan selamat padanya.

Maka, Selasa tengah malam, pukul 11:30, itu ia dikagetkan dengan suara gedoran. Deniis kemudian menyalakan lampu teras.

Tiba-tiba, Christopher Bergan keluar dari balik semak. Menantunya langasung melompat sambil menggeram.

Dennis kaget. Sontak ia melepas tembakan yang mengenai jantung Bergan. Suami anak perempuannya itu pun tersungkur. Ia tak lagi bernyawa.
Berbicara pada konferensi pers pada hari Kamis, Sheriff Kabupaten Santa Rosa Bob Johnson membenarkan bahwa Dennis tidak akan menghadapi dakwaan atas insiden tersebut.

“Investigasi kami menunjukkan kejadian ini benar-benar tidak disengaja, itu adalah kejadian yang sangat menyedihkan, dan tidak ada tuntutan dalam kasus ini,” katanya.

Dia juga mencatat Dennis pernah terlibat pertengkaran dengan kerabat yang menggedor pintunya dengan cara sama pada malam sebelumnya. Keduanya cekcok mulit sebelum kerabat akhrnya pergi pada pukul 21:30.

Amber Roland, pengacara Kantor Kejaksaan Negeri, mengatakan, “Kami dapat melihat tempat kejadian. Kami bisa melihat bukti. Kami hadir di tempat ketika detektif mewawancarai para saksi. Semuanya konsisten. Kami memutuskan bahwa [ini] kecelakaan tragis,” ujarnya. (yepe)

ori