MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, sepertinya tak masuk dalam rencana sang Pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, pada musim 2019-2020. Hal itu terbukti dari keputusan Solskjaer yang baru satu kali memainkan Matic musim ini tetapi itu pun dari bangku cadangan.

Matic tercatat baru bermain di atas lapangan hijau selama 22 menit di Liga Inggris 2019-2020. Penampilan itu dibuat Matic saat Man United bermain imbang 1-1 kontra Southampton pada pekan keempat Liga Inggris. Matic yang tak mau jadi penghuni tetap bangku cadangan Man United pun bertekad untuk membuktikan bahwa Solskjaer salah.

Chris Smalling dan Nemanja Matic (Foto: AFP)

Meski demikian, Matic sadar keputusan Solskjaer yang tak memainkannya dalam pertandingan dilatarbelakangi penampilan saat latihan. Matic pun amat paham bahwa suatu tim tak bisa memainkan semua pemain berkualitas yang dimiliki karena hanya ada 11 di atas lapangan hijau.

BACA JUGA: Jika Man United Gagal di Liga Inggris Musim Ini, Matic: Itu Tanggung Jawab Solskjaer!

Namun, Matic akan berusaha sekeras mungkin untuk membuktikan diri saat latihan sehingga Solskjaer akan menunjuknya untuk tampil sejak menit awal. Pemain berpaspor Serbia itu akan bersaing ketat dengan Scott McTominay yang dalam empat laga terakhir selalu menjadi tandem dari Paul Pogba di lini tengah Man United.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Man United)

“Saya sudah lama bermain sepakbola, saya telah memainkan hampir semua pertandingan untuk setiap klub dalam 10 tahun terakhir. Agar saya bisa bermain, seseorang harus duduk di bangku cadangan dan saya menerima kenyataan itu, dan begitu juga saya sekarang,” ujar Matic, seperti yang dikutip dari Sky Sports, Kamis (5/9/2019).

“Dalam dua atau tiga pertandingan pertama dia memilih tim tanpa saya. Saya bekerja keras sebisa saya. Saya menghormati keputusan itu, terserah saya untuk menunjukkan kepadanya bahwa dia salah dan membawa saya kembali ke tempat semula. Tidak ada masalah. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak setuju dengannya tetapi dia harus memutuskan tim,” pungkasnya.

ori