BARCELONA – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, membantah Lionel Messi ikut campur dalam urusan merekrut Neymar Jr pada bursa transfer musim panas ini. Ia menolak pernyataan jika sang kapten menyuruh Barcelona agar segera menandatangani Neymar.

Bartomeu mengatakan para pemain tidak memiliki suara atau urusan apa pun dalam mendatangkan pemain anyar. Pekerjaan itu hanya dilakukan oleh pihak-pihak berkepentingan untuk merekrut seorang pemain baru.

Neymar Jr (Foto: AFP)

“Lionel Messi tidak menyuruh saya untuk menandatangani Neymar. Jadi itu hanya mitos,” ungkap Bartomeu, mengutip dari Marca, Sabtu (7/9/2019).

Baca juga Bartomeu Blak-blakan soal Kegagalan Barcelona Rekrut Neymar

“Para pemain tidak memiliki suara dalam penandatanganan. Itu adalah pekerjaan departemen olahraga, departemen teknis, dan direktur yang memutuskan,” tambah pria berusia 56 tahun tersebut.

Barcelona sendiri sudah dipastikan merekrut Neymar pada musim panas ini. Kegagalan ini terjadi karena Blaugrana –julukan Barcelona– gagal memenuhi permintaan Paris Saint-Germain (PSG) yang begitu tinggi untuk mendapatkan pemain berpaspor Brasil tersebut.

Rumor mengenai kemungkinan Barcelona mendatangkan Neymar pada musim dingin 2020 pun telah dibantah Bartomeu. Ia menyebut pemain berusia 27 tahun itu akan menjadi bagian dalam rencana perekrutan pada Januari 2020. Hal itu tidak lain tidak bukan karena tingginya tuntutan PSG kepada tim Catalan untuk mendapatkan Neymar.

Neymar Jr (Foto: AFP)

“Dia tidak akan berada dalam rencana (Barcelona) pada Januari,” pungkas pria berpaspor Spanyol tersebut.

ori