MANCHESTER – Jose Mourinho menilai Manchester United boleh saja merasa bahagia usai meraih kemenangan telak atas Chelsea pada laga pertama mereka di Liga Inggris musim 2019-2020. Meski begitu, Mourinho meminta agar para pemain Man United tak merasa jemawa.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford Stadium pada Minggu 11 Agustus 2019, malam WIB, Man United memang tampil luar biasa sejak menit awal. Man United mampu menang dengan skor 4-0 atas Chelsea.

Manchester United vs Chelsea

Keempat gol yang berhasil dicetak oleh skuad Setan Merah –julukan Man United– ke gawang Chelsea sendiri dicetak oleh Marcus Rahsford (dua gol), Anthony Martial, serta Daniel James. Kemenangan telak atas Chelsea tersebut memang seakan-akan menjawab kritikan yang selama ini didapatkan Man United.

Baca Juga: Chelsea Dihajar Man United 0-4, Meme untuk Lampard Bermunculan

Ya, sepanjang pramusim performa Man United memang dinilai kurang meyakinkan untuk menjadi penantang gelar juara Liga Inggris 2019-2020. Kini banyak pengamat mulai menyebut nama Man United lagi sebagai kandidat juara Liga Inggris musim ini.

Meski begitu bagi Mourinho, Man United boleh saja merasa senang dengan kemenangan telak yang mereka dapatkan atas Chelsea. Akan tetapi Mourinho menuntut agar para pemain Man United tak bersikap jemawa. Sebab, akan ada banyak tim yang bisa menyakiti mereka di musim ini.

“Orang-orang harus menghormati mereka. Ini memang bukan Man United dari sepuluh atau 20 tahun yang lalu tetapi itu adalah Man United. Terdaat beberapa pemain yang sangat bagus di sana,” ucap Mourinho, seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (12/8/2019).

Manchester United vs Chelsea

“Anda harus mengetahui seperti apa kualitas yang Anda miliki dan kelemahan yang Anda miliki, dan Anda juga harus memahamai seperti kualitas dan kelemahan yang dimiliki para rival Anda,” sambung pria berkebangsaan Portugal tersebut.

Baca Juga: Mourinho Tuntut Rashford Cetak Lebih Banyak Gol untuk Man United

“Misalnya, Chelsea hari ini, mereka berpegang teguh pada rencana di mana mereka lebih memikirkan identitas mereka sendiri dan lebih sedikit tentang identitas Man United dan kekuatan mereka. Namun saya ragu Man United akan menghadapi lawan serupa di laga berikutnya, karena ini adalah Liga Inggris yang selalu sulit ditebak,” tutupnya.

ori