Realme sudah mengumumkan bahwa mereka akan merilis Realme X pada tanggal 25 Juli 2019 di Indonesia. Menariknya, smartphone ini sudah melenggang lebih dulu di India. Ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni Space Blue dan Polar White.

Berbicara soal jeroannya, Realme membekali Realme X dengan pilihan RAM 4 GB atau 8 GB yang dipasangkan dengan penyimpanan internal berkapasitas 128 GB. Di dalam bodinya juga telah tertanam chipset Snapdragon 710 dari Qualcomm.

Bagaimana dengan catu dayanya? Smartphone ini telah dibekali baterai berkapasitas 3.765 mAh. Realme X sendiri memiliki layar AMOLED berukuran 6,53 inci dengan resolusi FullHD+ alias 1.080 x 2.340 dan di dalamnya juga sudah tertanam pindai sidik jari.

 

Sementara itu, tak kalah menarik adalah sektor fotografinya. Realme X memiliki kamera depan alias selfie-camera 16 MP dengan aperture f/2.0. Sedangkan pada bagian belakangnya, Realme membenamkan kamera utama 48 MP f/1.7 bersama dengan sensor kedalaman 5 MP f/2.4.

Di India, smartphone ini dibanderol seharga INR 16.999 atau sekitar Rp3,4 juta untuk model RAM 4 GB + ROM 128 GB. Sementara untuk model yang lebih tinggi, yakni RAM 8 GB + ROM 128 GB dijual dengan harga INR 19.999 atau sekitar Rp4 juta.

Realme X tidak datang sendirian. Ya! Realme juga turut memperkenalkan Realme X edisi spesial. Ada dua Realme X edisi spesial yang diperkenalkan, yakni Realme X Master Edition yang dirancang oleh Naoto Fukusawa dan Realme X Spider-Man: Far From Home.

Realme X Master Edition yang datang dengan balutan warna Onion dan Garlic disokong RAM 8 GB + ROM 128 GB. Nah! Bagi konsumen yang tertarik membeli Realme X Master Edition, smartphone ini ditawarkan dengan harga INR 19.999 atau sekitar Rp4 juta.

Baca juga

Sementara, Realme X Spider-Man: Far From Home dibalut dengan warna Polar White. Realme turut menyertakan casing bertema Spider-Man, pengisi daya dan kabel VOOC 3.0 serta paket ikon khusus terinspirasi dari Spider-Man. Smartphone ini dijual seharga INR 20.999 atau sekitar Rp4,2 juta.

ori