SINGAPURA – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Brasil, Arthur Melo, mengaku akan lebih memilih bergabung dengan Selecao –julukan Timnas Brasil– ketimbang harus tetap berada di klub selama jeda internasional. Baginya memperkuat Timnas Brasil adalah sebuah kebanggaan dan kehormatan.

Bagi Barcelona, tentu klub tersebut akan senang jika Arthur Melo memilih untuk melewatkan tugas internasionalnya dan tetap berada di Spanyol. Tentu saja, mereka ingin menjaga Arthur agar terhindar dari hal-hal yang tidak diingankan, termasuk cedera.

Arthur Melo

Akan tetapi, Arthur menegaskan tidak akan menolak pergi jika ia dipanggil untuk memperkuat Timnas Brasil. Ia pun meyakinkan Barcelona jika skuad di Timnas Brasil akan memberi jaminan kesehatan yang baik setelah menjalani masa tugas internasional.

Baca juga Ter Stegen Akui Tak Punya Masalah dengan Neuer

“Saya memahami tim Barcelona, tetapi bagi saya dan bagi semua orang itu adalah kehormatan besar dan kebanggaan (untuk bermain bagi tim nasional),” ungkap Arthur, mengutip dari Marca, Rabu (9/10/2019).

“Kapan pun saya bisa, saya tidak akan mempertimbangkan upaya itu dan saya akan melakukan yang terbaik untuk pergi,” tambahnya.

Arthur Melo

“Di sini (di Brasil) mereka melakukan pekerjaan terbaik untuk kesehatan para pesepakbola. Mereka cukup sadar bahwa para pemain harus kembali dengan baik ke klub mereka,” pungkas pemain berusia 23 tahun tersebut.

ori