JAKARTA  –  Antisipasi massa yang hendak melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, sejumlah akses jalan menuju kantor Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tutup oleh aparat Kepolisian.

Dari pantauan poskotanews.com, hampir seluruh jalan menuju Istana Negara ditutup. Akses menuju Jalan Medan Merdeka Utara di tutup dan diarahkan menuju Jalan Perwira kemudian menuju Jalan Katedral lanjut ke Jalan Veteran.

Sementara akses menuju Jalan Majapahit ke Jalan Medan Merdeka juga ditutup. Kendaraan dari arah Harmoni dialihkan menuju Jalan Ir. H. Juanda. Jalan menuju Istana tersebut ditutup menggunakan Movable Concrete Barrier (MCB) dan dijaga oleh puluhan anggota Polisi.

akses jalan ke istana ditutup 1-yendhi                                                                                      Jalan Majapahit menuju istana ditutup.(yendhi)

Sementara dua sisi Jalan Medan Merdeka Barat ditutup menggunakan kawat berduri, mobil Barikade Polisi pun disiagakan dibelakang kawat berduri. Akses jalan yang dibuka hanya Jalan Abdul Muis menuju Jalan Majapahit dan Harmoni.

“Ditutup dari jam 10.00 WIB pagi tadi. Biar titik kumpul demo tidak ke Istana,” kata salah satu anggota Polisi di Jalan Medan Merdeka Utara kepada poskotanews, Senin (30/9/2019).

Imbas dari penutupan jalan ini, kemacetan panjang pun terjadi di sejumlah titik jalan yang terkena penutupan. Sejumlah pengguna jalan pun mengeluhkan penutupan jalan karena mereka harus memutar jauh. (yendhi/tri)

ori