FLORENCE – Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella, siap membawa timnya berprestasi musim ini. Kejayaan itu akan dimulai Montella saat La Viola –julukan Fiorentina– menjamu Juventus di pekan ketiga Liga Italia 2019-2020, Sabtu 14 September 2019 malam WIB.

L’Aeroplanino –julukan Montella– paham tak mudah untuk menundukkan Juventus. Selain mendominasi dalam delapan musim terakhir, Bianconeri –julukan Juventus– juga memulai Liga Italia 2019-2020 dengan sangat apik, yakni memenangi dua pertandingan awal.

Juventus

Hal itu kontras dengan Fiorentina, yang mana justru kalah dalam dua laga awal. Meski begitu, bermodalkan pemain-pemain anyar berkualitas seperti Kevin-Prince Boateng dan Bobby Duncan, ditambah jika Franck Ribery telah fit dari cedera, Fiorentina berpotensi menyulitkan si Nyonya Tua.

BACA JUGA: Bersinar Lawan Lithuania, Ronaldo Dapat Jatah Libur Tambahan dari Juventus

“Juventus telah mengalahkan kami berkali-kali dalam beberapa tahun terakhir. Saya ingin memulai sejarah hebat bersama Fiorentina dengan melakukan sesuatu yang istimewa bersama tim asuhan Sarri,” kata Montella mengutip dari Calciomercato, Kamis (12/9/2019).

Selain bermodalkan pemain-pemain top, Montella sempat memiliki kenangan manis atas Juventus di Stadion Artemio Franchi. Saat itu di pekan kedelapan Liga Italia 2013-2014, Fiorentina menang 4-2 atas Juventus.

Montella gantikan posisi Pioli di Fiorentina

Luar biasanya, Fiorentina mampu bangkit setelah sempat tertinggal dua kali (0-1 dan 1-2) dari Juventus. Giuseppe Rossi menjadi bintang kemenangan Fiorentina saat itu lewat hattrick yang dicetak. Karena itu, tidak ada hal yang mustahil, termasuk melihat Fiorentina menang atas si Nyonya Tua.

ori