BUCKINGHAMSHIRE – Tim Red Bull Racing tak lama baru saja mengumumkan sebuah hal yang cukup menghebohkan dunia balap Formula One (F1). Sebab tim yang bermarkas di Inggris itu mengumumkan bahwa pembalap mereka, Pierre Gasly, bakal digantikan dengan Alexander Albon (Scuderia Toro Rosso), hingga musim 2019 berakhir.

Jadi, Albon dan Gasly bertukar tempat di paruh kedua musim 2019 tersebut. Red Bull merasa kurang puas dengan performa Gasly dari 12 balapan yang sudah dijalani di gelaran F1 2019. Tercatat pembalap asal Prancis itu telah mengumpulkan 63 poin dan membuat bertengger di posisi keenam pada klasemen sementara F1 2019.

Baca Juga: Gantikan Gasly, Pembalap asal Thailand Akan Jadi Rekan Baru Verstappen

Aleksander Albon resmi menjadi pembalap Red Bull Ring

Karena Gasly gagal memberikan hasil yang sama persis seperti rekan setimnya, yakni Max Verstappen, ia pun akhirnya ditukar dengan Albon, pembalap asal Thailand yang cukup menjanjikan. Terpilihnya Albon naik ke tim utama Red Bull diakuinya sangat luar biasa. Sebab Albon tak pernah menyangka bisa menjadi pembalap Red Bull Racing dengan cepat.

“Saya tak sangka bisa diberikan kesempatan sebesar ini. Saya rasa terima kasih saja tidak cukup untuk bisa memercayai semua ini, apalagi membuat ini benar-benar terjadi. Hal tersebut adalah sebuah lompatan yang besar ke dalam karier saya,” tulis Albon di twitter pribadinya, @alex_albon, Selasa (13/9/2019).

Albon pun tak lupa berterima kasih kepada Toro Rosso yang sudah membantunya secara maksimal semenjak terjun ke balapan F1. Kini, ia berjanji bakal tampil maksimal sebagai pembalap Red Bull di sisa musim 2019.

Aleksander Albon resmi menjadi pembalap Red Bull Ring

“Terima kasih untuk semua orang yang ada di Toro Rosso, terutama Franz Tost untuk peluang besarnya di F1 dan dukungan tanpa henti yang diberikan sepanjang tahun pertama saya! Sekarang saya bakal fokus untuk balapan pertama saya (bersama Red Bull) di Sirkuit Spa,” tutupnya.

ori