SOCHI – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, tampil sebagai yang tercepat dalam balapan Formula One (F1) GP Rusia 2019 di Sirkuit Sochi. Hamilton pun merasa sangat bahagia karena ini merupakan kemenangan pertama yang diraihnya setelah pada tiga seri sebelumnya selalu megalami kegagalan.

Pada tiga seri balapan sebelum ini, pemenang selalu hadir dari kubu Scuderia Ferrari. Saat berlaga di Belgia dan Italia, Charles Leclerc berhasil mencatatkan diri sebagai yang tercepat. Sedangkan, ketika mentas di Singapura, giliran Sebastian Vettel yang menaiki podium tertinggi.

Baca juga: Gagal Menang di Rusia, Leclerc Minta Penjelasan Tim

Charles Leclerc dan Sebastian Vettel

Kemenangan yang didapat Hamilton di F1 GP Rusia 2019 tersebut, sebenarnya adalah kemenangan kesembilannya musim ini dan yang ke-82 dalam kariernya. Akan tetapi, karena sebelum ini ia cukup lama puasa kemenangan, maka kemenangan di Rusia tersebut terasa seperti yang pertama baginya.

“Pertama-tama, ini adalah pekerjaan yang luar biasa untuk semua orang akhir pekan ini, tidak menyerah, mencoba hal-hal baru, mendorong untuk terus maju, berusaha untuk menjadi inovatif dan tidak pernah menyerah dan itu membuat saya sangat terinspirasi,” tutur Hamilton, menyadur dari laman resmi F1, Senin (30/9/2019).

“Oh, ini rasanya seperti sudah lama tidak terjadi, rasanya seperti yang pertama kali juga, jadi itu sebabnya terasa spesial. Sangat luar biasa untuk mendapatkan hasil ini, mengingat seberapa cepat mereka (Ferrari) pada awalnya, mengikuti mereka adalah tugas yang sangat sulit,” pungkas Hamilton.

Lewis Hamilton sedang melaju di lintasan balap

Hamilton berkata seperti itu karena dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Sebstian Vettel, sebenarnya tampil cepat sepanjang akhir pekan. Leclerc adalah peraih pole position dan ketika awal balapan, ia bersama dengan Vettel berada di tempat terdepan. Sayangnya, pada lap ke-28 mobil balap Vettel mengalami kerusakan mesin dan itu dimanfaatkan Mercedes untuk menyalip.

ori