MENJADI acara yang paling banyak disorot dunia, tentu bisa dibayangkan tekanan untuk tampil sempurna yang dirasakan oleh para artis yang hadir di penghargaan Oscar.

Selama digelar puluhan tahun, acara bergengsi satu ini telah jadi saksi bisu banyak insiden kesalahan berbusana dari para artis yang datang, alias wardrobe malfunction. Puting payudara menonjol, gaun sobek, resleting lepas dan sebagainya.

Penasaran siapa saja artis yang mengalami wardrobe malfunction terburuk di Oscar dari masa ke masa? Apa insiden berbusana yang dialami? Menyitat Nowtolove, yuk baca dulu uraian singkatnya di bawah ini.

Wardrobe Malfunction

1. Nicole Kidman, 2017

Nicole Kidman

Aktris asal Australia satu ini jadi headline di gelaran Oscar 2017 lalu, pasalnya ia kedapatan mengalami alergi kulit karena mengenakan gaun embellished warna nude keluaran Armani Prive. Iritasi kulit di bagian punggung yang terpampang lebar ini, kemudian diakali Nicole dengan mengubah letak posisi ikatan simpul tali gaun.

2. Blanca Blanco, 2017

Blanca Blanco

Di Oscar 2017, tidak hanya Nicole yang mengalami insiden busana. Tapi juga Blanca, yang datang membalut tubuhnya dengan gaun model high-slit. Saking tingginya belahan paha gaun Blanca, akhirnya ketika berpose di red carpet, bagian intim alias Miss V Blanca pun tersibak terlihat jelas.

Beberapa waktu kemudian ia mengaku, sebetulnya ia tetap mengenakan bodysuit warna kulit seperti swimsuit. Namun karena warnanya nude, seperti menyatu dengan warna kulit aslinya, artis ini seolah tidak mengenakan underwear sama sekali.

3. Katy Perry, 2017

 Katy Perry

Siapa yang tak sebal jika baju yang dipakai tiba-tiba robek? Tapi inilah yang dialami oleh penyanyi Katy Perry saat hadir di After Party Oscar Vanity Fair 2017. Jelas terlihat, gaun warna bronze rancangan Jean Paul Gaultier yang dipakai Katy robek cukup lebar di bagian belakang sehingga memperlihatkan bagian belakang bawah tubuhnya. ‘

4. Giuliana Rancic, 2014

 Guliana Rancic

Sama seperti Katy, presenter kondang Giuliana harus mengalami wardrobe malfunction saat memandu acara di karpet merah Oscar. Gaun warna silver rancangan Paolo Sebastian yang dipakai Giuliana saat sedang siaran langsung, tiba-tiba resleting di bagian sampingnya robek tiba-tiba. Insiden yang membuat Ryan Seacrest sigap turun langsung membantu membetulkan gaun Guiliana.

5. Anne Hathaway, 2013

 Anne Hattaway

Puting payudara Anne mencuri perhatian publik di gelaran Oscar 2013 lalu, kala itu peraih piala Oscar untuk kategori Best Supporting Actress diketahui mengenakan dress warna pink pucat keluaran Prada. Namun karena dress ini terbuat dari material bahan yang licin, alhasil membuat puting payudara Anne terceplak jelas di kain dress.

6. Gwyneth Paltrow, 2002

 Gwyneth Paltrow

Sama seperti Anne, Gwyneth juga jadi salah satu aktris yang tidak luput dari insiden puting payudara di karpet merah Oscar. Di karpet merah Oscar 2002, Gwyneth memilih gaun bertema gotik warna hitam transparan, salah satu koleksi dari Alexander McQueen yang mana ia pakai dengan sengaja tanpa bra. Alhasil, voila! Payudara Gwyneth terlihat jelas.

7. Oprah Winfrey, 1986

 Oprah

Mengalami wardrobe malfunction di Oscar 1986, presenter dan pebisnis kondang Oprah mengaku kala itu adalah salah satu malam terburuk di sepanjang hidupnya. Memutuskan untuk memakai gaun dari pembuat gaun yang biasa digunakan oleh Dolly Parton, tapi saat itu Oprah ternyata tidak melakukan pengepasan. Hasilnya? Gaun yang tidak pas, terlalu ketat harus ia pakai malam itu. Saat mengenakannya, sang penata rambut Oprah bahkan harus berbaring di lantai untuk mendorong bokongnya agar gaun warna off-white tersebut bisa ditutup resletingnya. Membuat Oprah harus memposisikan tubuhnya seperti sedang olahraga plank saat duduk di mobil.

8. Barbra Streisand, 1969

 Barbara Streistand

Menuju panggung utama untuk menerima penghargaan sebagai Best Actress, sayangnya gaun yang dipakai oleh Barbra tidak mendukungnya malam itu. Pasalnya jumpsuit dress hitam dari Arnold Scaasi yang ia pakai tiba-tiba robek dengan dramatisnya. Alhasil membuat penampilan Barbra malam itu jadi super transparan.

ori