LIBUR Lebaran tak hanya dimanfaatkan oleh sebagian besar orang untuk pulang ke kampung halaman. Tapi libur Lebaran ada pula yang memilih untuk mengunjungi tempat wisata di daerah tertentu. Salah satunya adalah tempat wisata di Bandung.

Seperti yang diketahui, Bandung memang hingga kini masih menjadi favorit bagi banyak orang untuk berlibur. Bagi Anda yang sedang mencari referensi tempat wisata di Bandung dan ramah keluarga, simak ulasan berikut ini seperti yang Okezone rangkum dari berbagai sumber, Kamis (6/6/2019) :

Farmhouse Lembang

Berwisata sambil bermain dengan hewan, mengapa tidak? Keluarga yang tengah berlibur di Bandung bisa mengunjungi Farmhouse Lembang. Di sana mereka bisa mencoba pengalaman memberi makan domba dan kelinci. Selain itu, wisatawan juga bisa berfoto di sejumlah spot yang memiliki latar indah. Bahkan wisatawan bisa menyewa kostum pakaian tradisional masyarakat Belanda. Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Harga tiket masuknya adalah Rp20 ribu dan wisatawan bisa mendapatkan 1 gelas minuman hangat.

Dago Dream Park

Mencari spot foto unik untuk foto keluarga? Dago Dream Park bisa menjadi pilihan. Di sana banyak sekali spot-spot foto yang dijamin membuat foto keluarga semakin indah. Mulai dari spot foto yang berwarna-warni hingga yang sedikit menguji adrenalin. Wisatawan juag bisa mencoba aktivitas lain seperti naik kuda, ATV, dan berkeliling tempat wisata dengan bus wara –wiri. Berlokasi di Jalan Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, harga tiket masuk tempat wisata ini sebesar Rp20 ribu.

Dusun Bambu

Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan wisatawan saat mengunjungi Dusun Bambu. Mulai dari menikmati keindahan taman, menonton karnaval, bermain dengan kelinci, menanam padi, mencoba labirin, hingga menginap di pinggir danau dan aktivitas lainnya. Banyak pula spot menarik yang bisa dijadikan tempat berfoto. Tempat wisata ini terletak di Jalan Kolonel Masturi Km 11, Kampung Cijanggel, Kabupaten Bandung Barat. Harga tiket masuknya sebesar Rp30 ribu.

Kampoeng Tulip 

Bandung memiliki sebutan lain Paris Van Java. Meski begitu, wisatawan dapat menemukan tempat wisata yang menawarkan sesuatu berbeda di Kampoeng Tulip. Selama berada di sana, wisatawan bisa berangan-angan seakan tengah berada di Belanda. Sebab dari aristektur, desain interior, dan ragam aktivitas, semuanya serba Negeri Kincir Angin. Tiket masuk ke tempat wisata ini sebesar Rp15 ribu dan wisatawan sudah bisa merasakan sensasi mendayung perahu secara cuma-cuma.

Barusen Hills Ciwidey 

Terakhir ada tempat wisata yang belum banyak diketahui banyak orang namun sangat menarik untuk dikunjungi. Selama berada di Barusen Hills Ciwidey, wisatawan bisa mengajak keluarga berenang, berfoto di sejumlah spot foto menarik, bermain di taman, hingga menginap. Tempat wisata ini berlokasi di Gambung Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Bandung dan harga tiket masuknya sebesar Rp30 ribu.


ori