Perempuan dengan payudara besar kerap memilih tak mengenakan bra. Alasannya ialah tidak merasa nyaman dan membuat napas terasa lebih sesak. Alhasil, mereka kemana-mana kadang tak mengenakan bra.

Tapi, tahukah Anda kalau dengan payudara besar, Anda sebaiknya untuk lebih selektif dalam memilih bra? Perempuan dengan payudara besar tidak boleh asal memilih bra dan ini kaitannya dengan kenyamanan Anda saat berpakaian.

Dilansir Okezone dari laman Stylecraze, ada 7 jenis bra yang direkomendasikan untuk pemilik payudara besar. Apa saja itu dan benarkah membantu memaksimalkan penopangan payudara besar Anda?

1. Strapless pushup bra

 Bra

Jenis bra ini memungkinkan Anda untuk tidak begitu ‘tercekik’ akibat tali bra yang kadang menggangu. Bra jenis ini membantu payudara Anda untuk ‘bernapas’ lebih leluasa dan ini membuat Anda dapat lebih leluasa dalam mengenakan pakaian. Jenis bra ini pun tersedia dalam ukuran yang sangat besar, bisa sampai 40 DDD.

2. Sport bra

 Bra

Saat Anda berolahraga, mengenakan sport bra adalah pilihan yang paling tepat. Bra jenis ini memungkinkan mobilitas Anda berjalan tanpa risih atau juga tekanan bra biasa yang kerap menyiksa. Sport bra membantu Anda yang memiliki payudara besar tetap terlihat seksi dan ini pun menunjang tampilan Anda. Produsen sport bra biasanya tidak menggunakan kawat untuk bra jenis ini.

3. Breastfeeding bra

Bra

Bra khusus ibu menyusui ini tentu pilihan lain yang tepat untuk perempuan berpayudara besar. Secara hormonal, mereka yang menyusui akan mengalami pembengkakan payudara dan karena itu payudara ini diciptakan. Mereka pengguna bra jenis ini biasanya terbebas dari rasa ‘engap’ dan stres akibat bra terlalu kencang. Desain yang khusus membuat breastfeeding bra cocok untuk pemilik payudara besar.

4. Lace bra

 Bra

Sebetulnya ini tergantung dari si perempuan. Tapi, bra jenis ini bisanya memiliki bahan yang lembut dan membuat Anda nyaman mengenakannya. Namun, jika Anda ingin mengenakan lace bra, sangat disarankn untuk memilih bra dengan tali yang lebih tebal agar daya topangnya lebih maksimal.

5. Double racerback strap lingerie

 Bra

Bra jenis ini kerap disebut dengan Phenomenon Double Strap, bra ini adalah salah satu opsi menarik yang memberi Anda cakupan luar biasa sekaligus membuat Anda merasa sensual. Dengan penggunaan bra seperti ini, tampilan payudara Anda yang besar bisa terlihat makin seksi.

6. Soft cup bra

 Bra

Bra jenis ini sudah paling aman dikenakan untuk si pemilik payudara besar. Kelembutan bahan bra ini membuat payudara terasa aman di sana. Selain itu, bra ini tidak memberi rasa ‘berat’ saat dikenakan dan itu membuat penggunanya lebih dinamis dalam bergerak. Daya topangnya pun tak perlu diragukan lagi.

7. T-shirt bra

 Bra

Penggunaan bra ini sangat direkomendasikan untuk perempuan dengan payudara besar yang kerap tampil dengan kaos oblong. Bra jenis ini memungkinkan Anda mempertahankan keindahan payudara tanpa memaksa mereka ‘menyembul’ keluar baju. Disain tali yang dibuat khusus pun dipastikan tidak akan ‘kejar-kejaran’ dengan kaos Anda.

ori