Driver Ojek Online (ojol) banyak diremehkan. Mereka dianggap melakukan pekerjaan yang sepele dan jika bicara mengenai penghasilan, tidak ada apa-apanya. Tapi, persepsi itu mesti Anda buang, karena 4 driver ojol ini sukses melebihi perkiraan banyak orang.

Ya, dalam keseharian mungkin Anda hanya lihat driver ojol mengenakan jaket hijaunya dan mengendarai motor. Tampilan ala kadarnya dan hidup di jalanan sepeeti tak jelas.

Sekali lagi, jangan remehkan karena 4 kisah sukses driver ojol ini bakal membuka pikiran Anda mengenai hidup dan pekerjaan. Bagaimana kisah mereka?

1. Pergi ke Paris

ojol liburan

(Foto : Ahmad Rifan/Facebook)

Kalau ini mungkin bisa dianggap sukses karena bisa pergi ke Eropa dengan jerih payah narik ojek online. Ya, pria muda ini berhasil menunjukan pada dunia kalau pekerjaannya jangan dianggap remeh.

Berkat menjadi driver ojol, dia bisa mendatangi langsung Museum Louvre. Sayangnya, tidak diketahui butuh berapa lama pemuda ini mengumpulkan uang sampai akhirnya bisa ke Eropa. Keren!

2. Bergaji Rp1 juta per hari

uang banyak

(Foto Ilustrasi)

Driver ojol ini mungkin bergaji setara dengan direktur. Bagaimana tidak, Bob per harinya bisa mengantongi uang hampir Rp1 juta, dengan rincian Rp700 ribu omsetnya, ditambah intensif Rp400 ribu, dan belum lagi uang tips dari penumpang.

3. Pergi umrah

asep umrah

(Foto : Eden Hazard/Facebook)

Pria bernama Asep berhasil menunjukan pada dunia kalau yang namanya usaha tidak akan pernah mengecewakan hasil. Apalagi, niatnya yang sangat mulia, menunaikan umrah. Dengan niat tersebut, tentu Tuhan akan melancarkan semuanya dan benar saja Asep bertolak ke Tanah Suci untuk Umrah tahun lalu. Bahkan, saking bangganya, Asep ke Tanah Suci tetap mengenakan jaket ojek onlinenya.

4. Naik haji

kakkbah haji

(Foto Ilustrasi)

Bagi umat Muslim, naik haji adalah sesuatu yang paling diimpikan. Bisa menginjakkan kaki di tanah suci saja sudah menjadi kebahagiaan, apalagi menunaikan haji. Kesempatan ini didapatkan Nurwahid yang merupakan driver ojek online. Beberapa sumber menjelaskan kalau pria ini menabung Rp30 ribu per harinya selama 2 tahun.

ori